05/04/10

Seperti tahun sebelumnya...

disela sudut ramai yang aku sadar
sebuah suara getarkan sapa
satu tanya darinya, untukku yang lupa sedari diri
melesat menerawang akan sebuah ucap yang belum sempat terucap
baginya adalah makna kasih, bagiku hanyalah ritual bisu

aku sadar ini mengecewakannya
aku sadar ini membuat sedikit sakit hatinya
aku sadar ini...
kalaulah aku lupa hari jadi
entah itu dirinya, orang tua, keluarga, kaka2-ku apalagi hanya teman main-ku...

dan aku lagi-lagi hanyalah ucapkan maaf
yang sudah pernah juga aku ucap di beberapa tahun sebelumnya

entah ini penyakit..
entah ini kebiasaan diri..
entah ini ketidak romantisan aku yang laki-laki..
yang lupa hari jadi mu, no sepatu, bahkan kesukaanmu

tapi aku bilang pada mu, bahwa aku tidak pernah lupa ataupun akan melupakan
jikalau bulan syawal nanti, yang menemaniku kala hidup dan ajalku tiada lain adalah dirimu...
aku sangat ingat itu..
aku sangat sadar itu..
dan aku sudah ikrarkan itu di kedalaman sanubari, sampai ajal menghampiri

04-04-2010....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar