03/01/09

disaat Perbincangan

alaikum assalam fil fiqri.....

walaupun ayat-ayat salju dasarnya bisu..
tp ia cukup mendengar, tanya yg keluar..
juga tanggap apa yg diharap
tiada salah yg diutarakan..
sanjungku untuk kalian yg pahami ayat-ayat ku..


janjiku takkan prnh lupa..
jikupun waktu berhenti..
jikapun ruang sdh mati suri..
hilang pandangan..
sapa terabaikan..
ayat-ayat salju tetaplah berdiri..
berdiri dlm kaki siang dan malam..
berdiri dgn angan dan harapan..
berdiri atas senyuman yg tersampaikan..


ayat-ayat salju berbicara dihadapan 2 perempuan
awalnya tiadalah susah...
tp nyatanya tak semudah dlm ramah


mereka yg terkadang di elu-elukan oleh ayat2 salju..!
entahlah...
biarlah itu terbingkai dlm cerita
sekaligus menjadi rahasia indah ayat-ayat salju
yg pasti...
merekalah yg mampu getarkan jiwaku..
merekalah yg sanggup robohkan tembok me-waktu
bakar imajinasiku..
remukkan ragaku sampai terbujur biru...
merekalah yg sanggup bungkam sampai diam..
ya..sampai diam dlm keramaian
mereka juga yg ceraikan konsep esa...
dlm dualisme pesona keindahan
huhhh..cukup...


syahdan...
inilah kelaki-lakian ku..
aku yg pernh buta dgn Tuhan..
aku yg pernah bisu dgn Tuhan..
aku yg sering bersiasat dgn syaitan
memang keadilan ingin ku pasung dlm genggaman
tapi tak semudah yg aku harapkan..
tersadar ku, itulah ciptaan Tuhan..
tiada daya manusia utk samakan..
inilah konsep ISTIKHARAH dalam PILIHAN..
antara ikhtiar, kebebasan dan kehendak Tuhan..
satu lg yg sadarkan aku dlm pelukan-Mu..
bahwa Esa tetaplah satu..
ragam warna dan pesona..
tetaplah bermuara dlm kesatuan
sehingga istikharah menuju ke kalimatun sawa..
yaitu yg esa..
Mungkin harus aku jelaskan semua pada kalian,
tapi mungkin hanya akan ku nikmati sendiri,
atau justru aku akhiri dalam sepi..
memang terlalu banyak rahasia..
tapi itulah kediriannya..
ayat2 salju tiada pernah malu..
baik dgn dunia
maupun dgn wanita..
malunya hanya pada ragu
ketika tdk berani mengadu
malunya hanya pd menyerah
disimpang jalan mampunya hanya tengadah
malunya pd yg materiil
budaya modern, tuhan berlaku kikir
malunya kepada yg kuasa
saat fir'aun berlaku lalim


syahdan...
ayat-ayat salju takkn pernah henti berteriak
..............
-- pojok renungan --
El_Rydhoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar