10/12/08

Labirin Sunyi..

....untukmu yg memilih pergi....

perempuan..
hanya senja perlahan kemerahan
gugur dipelupuk yg runyam..
kembali dlm muram malam...

diam, jarak, dan musim semi yg berlari..
tlah ku temui pd nya sisi yg sunyi..
yg tak pernah letih...
menunggyu jawab dr makna..
tapi sekali lagi itu ternyata hanya mimpi....
hahhh...mimpi...

payah diri ingin hati...
kembali utk men-suci..
pd akhirnya lg2 aku terbangun dlm mimpi..
tersikap dlm selubung diri..
dlm pusaran labirin sunyi..
malam ini...

dalam...
pertemuan ku dgn nabi-nabi
Muhammad, Musa, anaximenes, socrates, plato, aristoteles, thales
ibn ruysd, ibn sina, al-farabi dan ibn arabi
sekaligus jg tak lupa utk al-ghazali, m.iqbal, Hassan Hanafi, Heidegger, Karl Marx, mahatma ghandi, Lao Tze, Derrida, Tan Malaka dan semua yg pernah menemani dlm baca..
nabi-nabi suci yg hidupnya tetap sendiri..
dlm labirin sunyi..sesunyi sampai denyut yg sepi
maaf kn aku nabi...
aku sdh hancurkan ramah surgawi...
aku tlah teriakkan lantang ttg yg suci..
se-suci ketik kau..wahai nabi sedng tajalli..
fanakn ragawi..
baqa' dgn ilahi..

dalam..di..
pojok bangku cerita ayat-ayat salju...
di lamunku, aku termangu..
termangu menunggu tapak menjajak..
menunggu wahyu jadikan guru..
teringat dia iqbal dgn Ego..
tersirat sigmend freud ttg libido..
terselip immanuel Kant akan nafsu..
terucap Muhammad akan Esa adalah Satu..
kembali Muhammad bicara ttg satu kebijakan...
ya..bijak dlm jawab, bijak dlm harap. bijak dlm labirin ingin...
akhirnya tundukku dlm risalahnya yg "satu"...
rislahnya yg menyobek pengap..
risalahnya yg mencabik durja...
risalahnya yg runtuhkn tembok dusta..
risalahnya yg gugurkn khianat tanpa rasa..
ya..khianat tanpa rasa.....

pojok bangku...aku-ada..menunggu sabda...


.. El_Rydhoe ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar